Cantiknya Contoh Kemasan Makanan ini untuk Bisnis Rumahan

In Blog

Contoh Kemasan Makanan – Untuk mendapatkan uang Kita dituntut untuk bekerja. Bekerja bisa dilakukan dimanan saja dan kapan saja. Tidak melulu di di kantoran yang  identik dengan pakaian formal dan jam kerja yang pasti.

Bekerja di rumah juga bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan. Membangun bisnis sendiri di rumah juga bisa menjadi hal yang mengasyikan. Anda bisa mengatur sendiri jam kerja dan tidak perlu menggunakan pakaian formal.

Memanfaatkan dapur rumah sendiri bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang sudah berumah tangga dan memiliki Anak. Anda bisa mulai dengan menjual makanan rumahan yang dikemas dengan cantik agar menarik perhatian. Berikut ini sedikit pembahasan mengenai contoh kemasan makanan untuk bisnis rumahan Anda.

Bisnis Rumahan yang Menjanjikan

Membuat bisnis rumahan adalah pekerjaan yang mudah untuk dijalani. Anda bisa mulai dengan berkereasi dengan dapur di rumah. Misalnya membuat kue, manisan, sambal rumahan, sayuran rumahan dan masih banyak lagi.

Bisnis kuliner memang tidak pernah ada habisnya. Cobalah buat kreasi mengenai makanan. Kemudian kemas produk Anda dengan kemasan yang berbeda dari yang lain.

Bisnis makanan yang sedang menjadi trend saat ini adalah makana dengan konsep jar. Apa itu makanan dengan konsep jar?

Makanan dengan konsep jar adalah makanan yang disajikan dengan menggunakan jar atau toples. Jar atau toples ini mengunakan bahan kaca dan memiliki tutup. Sebenarnya ada juga sih yang menggunakan jar berbahan plastik, menjadi kurang menarik dan tak punya ciri khas.

Kemasan makanan menggunakan kaca apalagi berbentuk toples adalah hal yang baru. Dari dulu toples digunakan oleh orang-orang sebagai tempat untuk menaruh makanan ringan di ruang tamu rumah untuk tamu yang datang.

Merasa ‘tidak wajar’ alias unik, makanan yang dikemas dengan jar ini mulai banyak diminati. Makanan dengan jar biasanya identik dengan kue-kue basah. Tapi Anda bisa loh memvariasikan dengan yang lain.

Baca Juga:   Desain Kemasan Unik Tingkatkan Penjualan Anda!

Mengapa hal yang ‘tidak wajar’ cenderung aneh ini palh diminati banyak orang? Ini dikarenakan masyarakat tidak pernah puas dengan apa yang sudah ada. Mereka tidak cukup hanya rasa yang enak, tapi penampilan juga harus mendukung.

Jika sebelumnya kue hanya ditempatkan plastik bening, kardus, hingga plastik mika panjang, hadirnya jar kaca ini menjadi suatu hal yang menarik perhatian mereka.

Nah, berdasarkan peluang usasa tersebut, usaha rumahan dengan contoh kemasan makanan yang menarik seperti jar kaca bisa menjadi bisnis yang menjanjikan. Jika Anda bingung, berikut ini rekomendasi beberapa makanan yang bisa Anda jual.

Jenis-jenis Makanan In Jar

Kaum millenials memang sepereti yang kita tau mobilitasnya amat tinggi. Untuk memenuhi segala kebutuhannya seperti makanan simple, unik dan serba cepat menuntut Kita harus bisa berinovasi.

Berinovasi tidak melulu dengan hal-hal yang rumit. Mulai dari hal simple seperti makanan rumahan bisa dijadikan senjata untuk menarik perhatian kaum millenial loh.

Anda juga cukup memanfaatkan makanan rumahan lalu dikemas dengan tempat yang unik seperti konsep jar kaca. Apa saja sih yang sekiranya bisa kita jual dan laku keras?

Cake in jar memang sejak beberapa tahun lalu sudah menjadi primadona konsep makananan dalam jar. Setelah cake in jar bisa Anda inovasikan degan ‘salad in jar’.

Makanan sehat yang satu ini awalnya adalah menu yang banyak tersedia di tempat yang menjual makanan untuk orang yang sedang diet di Inggris. Tidak ada salahnya kan jika Anda membuat inovasi dengan membuat ‘salad in jar’ versi Anda sendiri.

Anda bisa membuat salad sehat dengan menyusun sayuran berlapis dengan biji-bijian dan memadukan warna-warna yang menarik. Disajikan dengan saus sehat yang terpisah. Saat akan mengkonsumsinya hanya tinggal menyampurkan saus kedalamnya.

Baca Juga:   Rahasia Membuat Desain Kemasan Makanan Untuk Pemula

Selain salad sehat, Anda bisa juga membuat salad buah. Dengan permainan beberapa warna buah yang cantik dan saus mayo yang nikmat.

Inovasi lain selain salad in jar, Anda juga bisa membuat manisan asinan, ramen in jar, hingga bubur ayam in jar juga bisa loh. Bubur ayam in jar ini kamu bisa menatanya dengan layering. Gunakan antara bubur dan kecap ditumpuk secara gantian dan beri toping seperti ayam, kacang kedelai, bawang goreng.

Tau kah Anda contoh kemasan makanan seperti yang berbahan dasar kaca ini menjadi kemasan yang paling aman loh. Simak ulasannya dibawah ini..

Contoh Kemasan Makanan
Contoh Kemasan Makanan Jar

Kemasan Makanan Kaca Menjadi Kemasan yang Paling Aman

Menggunakan jar atau toples berbahan kaca ini sebenarnya juga menjadi salah satu bentuk kesadaran produsen akan pentingnya pola hidup sehat. Tidak hanya menyediakan menu-menu sehat saja, memperhatikan cara pengemasan dan kemasan.

Meminimalkan penggunaan kemasan yang berbahaya. Secara tidak langsung juga mengajak produsen yang lain untuk beralih ke kemasan yang lebih aman.

Ada beberapa kelebihan menggunakan toples kaca dalam mengemas makanan. Pertama, kemasan berbahan kaca aman untuk sajian kuliner baik di suhu normal hingga ekstrim sekalipun.

Kemasan kaca akan tahan terhadap kondisi diluar lingkungan sekalipun. Kedua, kemasan berbahan kaca ini tahan terhadap reaksi kimia. Mengapa kemasan berbahan plastik digadang-gadang menjadi kemasan yang paling aman?

Ini karena sifat kaca yang tahan akan keadaan suhu diluar yang ekstrim sekalipun. Menggunakan kemasan berbahan kaca dapat mencegah percampuran zat kimia. Kaca memiliki sifat yang tidak mudah bereaksi dengan bahan kimia.

Jadi menggunakan kemasan kaca, mampu menjaga kualitas makanan dengan baik. Dan menjadi hal yang paling penting adalah tidak membuat orang keracunan.

Baca Juga:   Tempat Buat Desain Kemasan Terpercaya Di Jogja

Selain alasan keamanan diatas, kemasan berbahan kaca juga lebih praktis. Praktis disini dapat dilihat pada konsep in jar. Konsumen tak perlu kawatir rusak saat ingin membawa makanan in jar.

Tiap kelebihan pasti ada kekurangan. Memang contoh kemasan makanan yang berbahan kaca memiliki massa yang lebih berat dan mudah pecah jika terkena benturan yang keras.

Sebelum Anda menggunakan kemasan berbahan kaca ini, pastikan bahwa Anda sudah benar-benar mencucinya dengan bersih ya. Gunakan air hangat untuk merendam jar agar terhindar dari kuman-kuman.

SiapKemas Tempat Buat Kemasan Jar Kaca

Setelah mengetahui betapa amannya kemasan makanan berbahan kaca ini. Mungkin Anda bertanya-tanya dimana Saya bisa mendapatkan kemasan jar atau toples kaca ini. Sebenarnya, jar kaca ini dijual di beberapa toko plastik besardan swalayan. Tapi memang sedikit butuh tenaga dan waktu ekstra untuk mendapatkannya.

Jika Anda orang yang tidak punya banyak waktu untuk berjalan-jalan mencari kemasan jar kaca ini. Anda bisa datang ke SiapKemas untuk langsung dibuatkan desaian sesuai dengan produk Anda.

SiapKemas merupakan tempat yang paling tepat untuk Anda mengadu dalam urusan kemas mengemas produk. SiapKemas adalah sahabat para produsen makanan rumahan.

Jika Anda ingin membuat kemasan di SiapKemas, Anda hanya perlu membawa contoh kemasan makanan yang Anda inginkan. Tim Kami yang handal selalu siap membuat kemasan yang terbaik untuk Anda.

Yuk segera datang dan buat Kemasan Produk Anda di SiapKemas. Jangan lewatkan promo menarik dari Kami!